Resep Onde-onde wijen isi kacang hijau - Elys Setiono

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Onde-onde wijen isi kacang hijau - Elys Setiono
  • Resep Onde-onde wijen isi kacang hijau oleh Elys Setiono

    Berikut ini resep masakan Onde-onde wijen isi kacang hijau. Resep Onde-onde wijen isi kacang hijau yang dibuat oleh Elys Setiono bisa menjadi 15 biji.



    gambar untuk cara membuat Onde-onde wijen isi kacang hijau


    Resep Onde-onde wijen isi kacang hijau


    Porsi: 15 biji

    Bahan-bahan

    1. Bahan kulit;
    2. 250 gr tepung ketan
    3. 60 gr tepung beras
    4. 4 sdm gula pasir
    5. 1 sendok teh garam
    6. secukupnya Air hangat
    7. Bahan isian;
    8. 300 gr kacang hijau
    9. 4 sdm gula pasir (sesuai selera)
    10. 1/2 sendok teh garam
    11. Bahan taburan;
    12. Wijen
    13. 1 gelas Air

    Cara Membuat

    1. Cara buat isian; Cuci bersih kacang hijau lalu rendam 6 jam,masak di tienko,,setelah empuk angkat dan Blender kacang hijau hingga halus,lalu rebus kembali menggunakan wajan,masukan gula,garam,masak hingga airnya menyusut aduk hingga kalis,angkat dan sisihkan (kalo saya tadi kacang ijo setelah dikukus empuk saya lumatin dengan uleg2 dan saya taburin gula dan garam,gak saya masak lagi,karena menyingkat waktu).

    2. Buat kulitnya: Campur tepung ketan,tepung beras,garam,gula dilarutkan ke air hangat,lalu tuangi air hanggat yg dicampur gula tadi sedikit demi sedikit,aduk dan uleni hingga adonan tdk lengket/kalis.

    3. Ambil secukupnya adonan lalu pipihkan,beri isian kacang ijo yg sudah dibulat2 dan tutup kembali,bentuk bulat2 dan celupkan ke air lalu gulingkan di atas wijen,lakukan hingga hbs,goreng dlm minyak panas,goreng dengan api kecil biar tidak pecah hingga matang,angkat dan sajikan jangann lupa saya di bagi yaaaa....????????




    Demikianlah tadi Resep Onde-onde wijen isi kacang hijau, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Onde-onde wijen isi kacang hijau diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Onde-onde wijen isi kacang hijau - Elys Setiono diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Onde-onde wijen isi kacang hijau - Elys Setiono dengan alamat Url: https://bilya57.blogspot.com/2015/11/resep-onde-onde-wijen-isi-kacang-hijau.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==